Kisah Singkat Pendiri Apple - Alduin Biography

Kisah Singkat Pendiri Apple

Alduin Biography - Bila ada yang ingin tahu tentang kesuksesan Apple jadi perusahaan paling besar di dunia. Karena itu awalnya kamu harus tahu siapa figur di balik perusahaan itu. Dialah Steve Jobs, tokoh terpopuler di balik berdiri serta kesuksesan perusahaan Apple. Ia diketahui jadi pelopor atau Pendiri Apple Computer.

Kisah Singkat Pendiri Apple  - Alduin Biography

Biografi Steve 

JobsNama : Steven Paul Jobs
Lahir : California, Amerika, 24 Februari 1955
Meninggal dunia : California, Amerika, 5 Oktober 2011
Orang Tua : Abdulfattah Jandali (ayah), Joanne Simpson Schieble (ibu)
Istri : Laurene Powell Jobs
Anak : Lisa Brennan-Jobs, Eve Jobs, Reed Jobs, Erin Siena Jobs
Diketahui : Pendiri Apple

Biografi Steve Jobs 

Steven Paul Jobs lahir di California, Amerika Serikat pada tanggal 24 Februari 1955. Steve Jobs mempunyai ayah bernama Abdulfattah Jandali. Yaitu seorang mahasiswa tamu dari Syria yang setelah itu jadi profesor pengetahuan politik. Ibunya bernama mempunyai ibu bernama Joanne Simpson.


Waktu Kecil 

Semenjak bayi Steve Jobs diadopsi Paul serta Clara Jobs yang tinggal di Santa Clara County California. Orangtua angkat berikut yang memberi nama Steve Jobs. Orangtua biologisnya nantinya menikah serta memberikannya adik wanita bernama Mona Simpson yang sekarang populer jadi novelis. Steve Jobs melalui sekolah menengah pertama serta menengah atas di Curpetino, Califonia.

Diceritakan dia sering sesudah jam sekolah mengajar di Hewlett Packard Company di Palo Alto, California. Karena itu tidak bingung selekasnya kemudian dia serta Steve Wozniak selekasnya jadi pekerja seseparuh sesi di perusahaan ini. Di tahun 1972, Jobs lulus dari SMA Homestead di Cupertino, California serta di terima di Reed College di Portland, Oregon. Tetapi drop out sesudah satu semester. Tetapi dia selekasnya mendaftarkan ke Reed College, satu diantara hal yang dipelajari di sini kaligrafi.
…Jika saya tidak sempat dikeluarkan dari tempat belajar cuma satu semester mungkin Mac sekarang ini tidak akan mempunyai multiple typefaces atau font-font yang proposional – Steve Jobs 
Pada musim gugur tahun 1974, Steve Jobs kembali pada California serta mulai hadiri pertemuan “Homebrew Computer Club” dengan Steve Wozniak. Steve Jobs serta Wozniak bersama dengan kerja di Atari Inc., satu perusahaan pembuat permainan computer yang populer. Dengan jabatan jadi perancang permainannya. Motivasinya waktu itu ialah kumpulkan uang untuk lakukan perjalanan spiritual ke India.

Steve Jobs setelah itu lakukan perjalanan pencerahan spritual ke India bersama dengan temannya di Reed College, Daniel Kottke. Yang masa datang jadi pegawai Apple yang pertama. Kembali dari India ia jadi Buddhist dengan rambut dicukur/gundul serta kenakan pakaian tradisionil India. Selama saat ini dia mempraktikkan psychedelics. Seperti meditasi, waktu itu Jobs seringkali dipandang aneh, sebab berjalan telanjang kaki diatas Salju- ini seperti meditasi kesadaran. Ini ialah dua atau tiga hal yang sangat penting dalam kehidupan yang sempat dia kerjakan dalam kehidupannya.


Membangun Apple Computer 

Dalam biografi steve Jobs didapati jika, di tahun 1976, Steve Jobs pada umur 21. Serta Seteve Wozniak pada umur 26 tahun membangun Apple Computer Co. di garasi punya keluarga Jobs. Computer pribadi yang dikenalkan Jobs and Wozniak dikasih name Apple I. Computer itu di jual pada harga AS $666.66, jadi rujukan pada nomer telpon dari Wozniak’s Dial-A-Joke machine, yang selesai dengan -6666. Di tahun 1977, Jobs serta Wozniak mengenalkan Apple II. Sebagai sukses besar di market rumah tangga serta memberikan Apple dampak besar di industri computer pribadi yang masih muda.

Di tahun 1980, Apple Computer mencatat namanya di bursa efek. Serta dengan penawaran saham awal yang sukses, ketenaran Jobs makin bertambah. Tahun itu. Apple Computer melepas Apple III, meskipun keberhasilannya tidak sebagus awalnya. Bersamaan dengan mengembangnya Apple Computer, perusahaan itu mulai cari kepemimpinan baru untuk menolong mengendalikan perubahan perusahaan itu.

Di tahun 1983, Jobs menggandeng John Sculley, dari perusahaan Pepsi-Cola, untuk pimpin Apple Computer. Dengan rintangan, “Apakah kamu ingin jual minuman berkarbon seumur hidupmu, atau maukah kamu merubah dunia?” (Do you want to just sell sugared water for the rest of your life, or do you want to change the world?).

Tahun itu , Apple keluarkan Apple Lisa yang tehnologinya termasuk begitu maju saat itu tetapi tidak berhasil mencapai konsumen di market share. Tahun 1984 jadi tahun pengenalan Macintosh, computer pertama yang sukses di jual ke market dengan mendatangkan feature antarmuka pemakai grafis. Peningkatan Mac dicetuskan oleh Jef Raskin serta team itu memakai tehnologi yang telah ditingkatkan bukan oleh Apple, seperti di Xerox’s PARC. Tapi belum dikomersialkan. Keberhasilan Macintosh membuat Apple telantarkan Apple II untuk meningkatkan produksi Mac, yang bertahan sampai sekarang ini.

Steve Jobs Keluar dari Apple Computer 

Meskipun Jobs begitu persuasif serta karismatik buat Apple, banyak yang memandang ia pemimpin yang mudah beralih pemikiran serta beremosi tinggi. Di tahun 1985, sesudah banyak mengakibatkan permasalahan kepemimpinan di Apple, Sculley menghentikan Jobs dari jabatannya serta mengusirnya dari Apple. Dalam biografi Steve Jobs didapati jika Sesudah keluar dari Apple, Jobs membangun satu perusahaan computer. Yaitu NeXT Computer yang seperti Lisa, NeXT termasuk begitu maju dalam soal tehnologi. Tapi belum pernah jadi populer, terkecuali di cakupan analisa sains. Tetapi NeXT menolong memajukan teknologi-teknologi sepert program object-oriented, PostScript, serta piranti magneto-optical.


Kembali pada Perusahaan Apple 

Di tahun 1996, Apple beli NeXT seharga AS$402 juta, serta bawa Jobs kembali pada perusahaan yang dia dirikan. Di tahun 1997 dia jadi pemimpin sesaat di Apple sesudah kepergian Gil Amelio. Dengan pembelian NeXT, banyak tehnologi dari NeXT diaplikasikan ke produk bikinan Apple. Khususnya NeXTSTEP, yang berkembang jadi Mac OS X. Di bawah tuntunan Jobs perusahaan itu tingkatkan penjualannya sesudah mengenalkan iMac.

iMac adalah computer pertama yang dijual dengan memprioritaskan penampilannya (meskipun iMac banyak juga memakai tehnologi maju di dalamnya). Mulai sejak itu, tampilan yang menarik serta merk yang populer sudah memberi keuntungan buat Apple. Akhir-akhir ini, Apple mulai meningkatkan sayapnya. Dengan pengenalan iPod alat musik portabel, perangkat lunak iTunes, serta iTunes Music Store. Perusahaan itu lakukan dobrakan di bagian perlengkapan elektronik pribadi serta musik online. Sekalian merangsang pengembangan, Jobs memperingatkan bawahannya jika, “artis tulen membawa hasil.” Yang tujuannya ialah, membuahkan karya-karya dengan pas waktu sama utamanya dengan pengembangan serta produk tepat.

Figur Keberhasilan Perusahaan Apple 

Jobs kerja di Apple sepanjang beberapa waktu dengan upah AS $1/tahun. Karena itu ia tertera di buku Guinness World Records jadi “pemimpin perusahaan dengan upah terendah.” Sesudah Apple mulai mencapai laba penjualan kembali, perusahaan itu melepas gelarnya jadi pemimpin sesaat. Sekarang ini pendapatannya di Apple ialah AS $219 juta, menurut satu artikel yang dicatat di situs Bloomberg di tahun 2003.

Jobs begitu dikagumi sebab kepiawaiannya untuk memberikan keyakinan orang serta jadi salesman unggul. Yang seringkali dijuluki reality distortion field serta ini terlihat riil waktu dia memberi keynote speeches di Apple expos. Tetapi, kegigihannya sempat juga mengundang apes. Kekerasan kepalanya mungkin sudah mengakibatkan Apple kehilangan peluang emas menjadi pemimpin di bagian computer pribadi.

Keenganannya untuk biarkan perusahaan lain membuat computer yang kompatible dengan Macintosh menyebabkan Apple harus menerima kekalahan. Dalam merampas pemakai computer yang ada. Perusahaan perangkat keras serta lunak pada akhirnya putuskan untuk mengambil basis IBM PC yang memakai skema operasi bikinan Microsoft. Microsoft. Setelah itu memburu ketinggalannya dari Apple dengan meningkatkan antarmuka pemakai grafis bikinan mereka sendiri, Microsoft Windows.


Membangun Pixar Studio 

Di tahun 1986 Jobs membangun (bersama dengan Edwin Catmull) Pixar, satu studio animasi computer di Emeryville, California. Perusahaan itu dibangun dari apa yang dahulunya divisi grafik computer punya Lucasfilm. Yang Jobs beli dari pendirinya, George Lucas, sebesar AS $10 juta. Satu dekade setelah itu, Pixar berkembang jadi populer serta sukses dengan film terobosannya Toy Story. Mulai sejak itu Pixar telah menghasilkan film-film yang memenangi Academy Award yakni Finding Nemo serta The Incredibles.

Sebab kepemimpinannya di Pixar dan kemapanannya di Apple, Jobs dipandang oleh beberapa pengamat industri hiburan. Satu diantara calon alternatif Michael Eisner jadi pemimpin dari The Walt Disney Company, yang mendistribusikan serta mendanai film-film bikinan Pixar. Pada tanggal 25 agustus 2011, Pendiri sekaligus juga presiden (CEO) Apple Inc., Steven Paul Jobs pada akhirnya sah putuskan untuk mengundurkan diri. Tapi dianya masih dikenang oleh warga dunia sebab karya – karyanya. Mulai tahun 1976 dia keluarkan Apples l. Karya – karyanya selalu berkembang sampai paling akhir tahun 2010 dia keluarkan iPad yang sudah sempat menghebohkan dunia.

Steve Jobs Meninggal dunia 

Steve Jobs wafat pada umur 56 tahun. Sesudah bergelut dengan kanker pangkreas yang sudah mengerogoti tubuhnya sepanjang beberapa waktu paling akhir. Berita “Steve Jobs meninggal” ini dipublikasikan oleh pimpinan Apple pada rabu malam 5 Oktober 2011. Simbol Lembah Silikon ini dikenang atas jasanya menghibur dunia dengan iPod iPhone serta yang paling akhir ialah iPad. Agustus lalu, ia barusan menyerahkan tempat CEO pada Team Cook. Steve Jobs sendiri diketahui jadi legenda di Apple bahkan juga dapat disebut pakar tehnologi yang paling inovatif era ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biografi Bos Casino Terbesar, Sheldon Adelson

Biografi Bos Casino Terbesar, Sheldon Adelson Alduin Biography - Apa Anda penyuka judi? Berapa besar pengalaman Anda dalam bermain permaina...